----------------------------------------------- */

Selasa, 13 November 2012

Curug Cikaso - Ujung Genteng

Curug Cikaso atau Air Terjun Cikaso merupakan salah satu objek wisata yang berada di wilayah Ujung Genteng  - Sukabumi. kali ini saya cuma mau nulis tentang Curug Cikasonya untuk pantai - pantainya akan saya tulis kembali nanti. Curug Cikaso bisa dikatakan Air Terjun sangat indah nan menawan. Jarak dari Kota Jakarta ke Ujung Genteng 220 Km atau sekitar 9 - 10 jam dan jarak dari kota Bandung 230 Km

Jarak Curug Cikaso dari pantai Ujung Genteng sekitar 33 Km dan kurang lebih 30 menit. jangan dibayangkan untuk bisa ke curug ini kita seperti ke tempat wisata pada umumnya, soalnya untuk menuju kesini, karena jalannya yang rusak dan kecil, ya seperti kata orang - orang, tempat wisata disini seperti surga yang hilang soalnya tempatnya seperti tersembunyi. Hanya bisa di jangkau dengan mobil kecil dan motor, untuk yang rombongan memakai Bis sepertinya tidak bisa di jangkau.

Bagi yang membawa mobil pribadi untuk masuk kesini jalannya di portal, dan untuk membuka portal sediakan saja dana Rp 1000. tapi untuk motor mah jalan terus aja.
Tarif masuk ke curug ini sebesar Rp 8000/motor, namun untuk yang rombongan kita bisa ditawar lho, misalnya bawa 3 motor yang seharusnya Rp 24.000 kita tawar Rp 20.000

Setelah tempat parkiran kita dihadapkan oleh akses menuju Curugnya, mau naik perahu atau jalan kaki, , ,katanya sihh dari tempat parkir ke Curugnya sekitar 300 meter ga begitu jauh dari tempat parkir ko. ditempat perkir juga terdapat loket jika yang mau naik perahu awalnya sihh kita ditawarin untuk naik perahu Rp 80.000 tapi dari nego harga itu kita sepakat di harga Rp 30.000,,,yang sebenernya sihh lebih enak jalan kaki kita bisa menghemat anggaran. Sebenernya sihh naik perahu sedikit kecewa soalnya dari tempat pemberangkatan ke tempat pemberhentian jaraknya ga terlalu jauh perjalanan kurang lebih 2 - 3 menit aja. jadi saran saya mending jalan kaki saja jangan hiraukan orang yang bujuk untuk bisa naik perahu.

Perahu


Setelah sampai kita akan disajikan oleh keindahan alam dan Curug nya yang indah dan menawan. Air terjun dengan ketinggian 30 meter dengan air yang putih kehijauan membuat mata kita dimanjakan dengan pesona keindahan Air Terjun nya, rugi kalo ga mandi disini air nya dingin dan hawa sekitar yang sejuk rasanya ingin berlama - lama untuk bisa menikmatinya.





Peta Rute Perjalanan :

Peta Ujung Genteng - Cikaso


Peta Curug Cikaso

6 komentar:

  1. kalau jalan yang ditempuh dengan mengendarai sepeda motor ? denah lokasi bisa ditunjukan.

    trims...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mengendarai motornya dari arah mana ya kira2 ??

      Hapus
  2. keren viewnya. pernah kesana tapi gak sekeren yang di gambar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,,,
      tergantung musimnya mba Aryani, klo musim kemarau debit air nya kadang rada kurang

      Hapus
  3. kalo misalkan kita rombongan naek bis, kirakira bis'y bisa masuk sampe mana yaa??

    BalasHapus
  4. Di sana ada batas brkunjung'a gk om

    BalasHapus

Label